PUTRA SAMARINDA Fans Club

Jumat, 02 Mei 2014

Tuan Rumah Siap Amankan 3 Angka

Samarinda, Sapos Online. KEMENANGAN telak atas Barito Putera U-21 di Stadion Demang Lehman, Martapura, jelas mengangkat semangat anak-anak Putra Samarinda (Pusam) U-21. Ini menjadi modal bagus buat Terens Puhiri dkk di pentas Indonesia Super League (ISL) U-21, jelang pertandingan kedua di kandang. Ya, Minggu (4/5) sore, Pusam U-21 akan kedatangan lawan tangguh dari Grup IV ini, yaitu Mitra Kukar U-21. Inilah lawan yang musim lalu menggagalkan ambisi Pusam U-21 melenggang ke babak 8 besar.
“Tapi semangat anak-anak sekarang sedang bagus-bagusnya. Kemenangan lawan Barito Putera menjadi pemicu utamanya,” ujar Ony Yahya, manajer tim kepada Sapos kemarin.

Malam tadi pukul 21.30 Wita, skuad Pesut Mahakam Muda ini sendiri sudah tiba di Samarinda. Rencananya hari ini mereka diliburkan dalam latihan, kemudian besok melanjutkan persiapan menghadapi Mitra Kukar U-21.

Dikatakan Ony, pertandingan menghadapi Mitra Kukar U-21 menjadi sangat penting untuk mendapatkan modal poin. Sebab saat bertindak sebagai tuan rumah, kesempatan mendapatkan tiga angka sangat terbuka lebar.

“Kita berusaha “menabung” poin sebanyak-banyaknya di putaran pertama,” tambahnya.

Namun Mitra Kukar U-21 jelas bukan lawan mudah. Hal tersebut terbukti musim lalu, saat Pusam dua kali dikalahkan tim besutan Rahmad “Rambo” Hidayat tersebut. Menariknya, setelah duel di Palaran, kedua tim bakal bertemu lagi di final Wali Kota Cup U-21, yang dimainkan 5 Mei di Stadion Madya Sempaja. Memang Pusam U-21 tak menggunakan nama Pusam U-21 di turnamen ini, melainkan Darsono. Namun materi pemainnya adalah mereka yang tergabung dalam Pusam U-21.

Setelah menghadapi Mitra U-21, Pusam kembali bertanding di Stadion Utama Kaltim Palaran pada 8 Mei, menghadapi Persiba Balikpapan U-21.

“Kita main malam di 8 Mei nanti, karena sorenya juga ada pertandingan Pusam senior menghadapi Persiba Balikpapan,” papar Ony.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar