PUTRA SAMARINDA Fans Club

Rabu, 21 Mei 2014

PUSAM Langsung Tatap Laga Derby

SAMARINDA(Sapos Online). Pelatih anyar Putra Samarinda (Pusam) Nil Maizar sukses menjalani debut menangani tim Pesut Mahakam, setelah menahan imbang Persela Lamongan di Stadion Surajaya. Namun Pusam tak boleh terlalu lama larut dalam euforia, karena pertandingan penting lainnya telah menanti.

Pusam setelah ini akan menjamu Mitra Kukar di Stadion Utama Kaltim Palaran, Sabtu (24/5). Di putaran pertama lalu, Pusam harus mengakui keunggulan Naga Mekes dengan skor 0-2. Keinginan untuk membalas kekalahan tentu menjadi motivasi pemain di bawah asuhan Nil Maizar.

Karenanya Nil tak banyak memberi waktu istirahat kepada pemainnya. Setelah tiba di Samarinda kemarin, pagi ini tim langsung berlatih ringan di Stadion Madya Sempaja. “Tentu latihannya tidak berat, hanya latihan ringan saja untuk menjaga kebugaran pemain," ujar Coeng Agus Setiawan, manajer Pusam.

Setelah latihan pagi, sore harinya pemain akan diajak ke sauna. Coeng mengatakan, M Roby dkk bermain spartan meredam permainan keras menjurus kasar tim Laskar Joko Tingkir-sebutan Persela. Apalagi Pusam berhasil comeback dari tertinggal 0-2 menjadi 2-2.

"Anak-anak bermain luar biasa, mereka berjuang keras dari tertinggal 0-2 dan mampu menyamakan skor. Apalagi banyak pemain kita yang dikerasi, makanya kita bawa mereka ke sauna supaya bisa kembali fresh menjelang lawan Mitra Kukar," papar Coeng.

Namun di sisi lain Coeng juga memberi kabar lain. Fajar Legian Siswanto mengalami cedera ketika latihan di Gresik. Coeng mengatakan Fajar cedera tertarik otot di bagian paha. Karenanya Fajar tak sempat dimainkan. “Kita masih melihat bagaimana perkembangan Fajar. Mudah-mudahan saja dirinya bisa cepat pulih,” tandas Coeng.

Sementara itu, hasil imbang yang diraih Pusam belum mengangkat posisi tim ke peringkat lebih baik. Pusam saat ini masih berada di peringkat 11 dengan raihan poin 11.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar