PUTRA SAMARINDA Fans Club

Kamis, 15 Mei 2014

Gaet Pemain Tetangga

SAMARINDA (sapos online) Putra Samarinda (Pusam) akhirnya memberi jawaban terkait penambahan skuad di putaran kedua, di pentas Indonesia Super League (ISL) musim ini. Dan pemain baru tersebut sudah tak asing lagi bagi publik sepak bola Samarinda.
Ya, Fadil, mantan kapten tim PON Kaltim 2008 bergabung ke Pusam dari Mitra Kukar untuk putaran kedua dengan status pinjaman. Pemain kelahiran Sausu, salah satu daerah di Palu pada 1985 silam, kemarin sore bahkan sudah berada di mes Pusam. Fadil dijemput manajemen Pusam ke Kota Raja kemarin pukul  14.30 Wita.
“Kita sudah mendapatkan kesepakatan dengan manajemen Mitra Kukar untuk meminjam Fadil di putaran kedua ini. Kita lihat Fadil punya potensi bagus untuk mengisi posisi bek kiri,” terang Coeng Agus Setiawan, manajer Pusam.
Fadil selama ini dikenal sebagai pemain yang bisa menempati beberapa posisi. Saat membela PON Kaltim, ia dipercaya sebagai pengatur irama permainan. Pemain yang sempat dijuluki Kaki Seribu tersebut, sukses membawa Kaltim merebut medali perunggu di PON 2008. Selama membela Mitra Kukar, Fadil kerap dimainkan sebagai sayap, bek dan gelandang. Namun selama tiga musim membela skuad Naga Mekes, Fadil jarang mendapatkan kesempatan bermain. Di musim pertamanya bersama Mitra Kukar, Fadil bermain 20 kali. Di antara 20 pertandingan tersebut, 12 kali Fadil menjadi starter, 8 kali menjadi pemain pengganti dan sempat 3 kali ditarik sebelum pertandingan berakhir. Di musim kedua, kesempatan bermain Fadil menjadi lebih sedikit. Ia hanya bermain di 15 pertandingan, di mana hanya 3 kali jadi starter dan 12 kali masuk sebagai pengganti. Bahkan ia sempat ditarik keluar lapangan sebelum 90 menit di 3 pertandingan. Musim ini, dari 10 pertandingan yang sudah dijalani Mitra Kukar, Fadil bahkan baru bermain 2 kali. Itupun sebagai pemain pengganti.
Hal tersebut jelas jauh berbeda saat ia masih membela Bontang FC, saat masih berlaga di ISL. Sebab nyaris di setiap pertandingan Fadil selalu menjadi pemain utama.
“Kami tahu kualitas Fadil. Makanya sayang juga kalau ia hanya memanasi bangku cadangan di Mitra Kukar,” tambah Coeng.
Fadil  kemungkinan besar langsung mengisi pos bek kiri saat Pusam menantang Persela Lamongan, 19 Mei nanti. Sebab Erik Setiawan dipastikan absen karena hukuman kartu merah.
Namun ada perjanjian antara manajemen Mitra Kukar dan Pusam. Yakni Fadil tak boleh bermain saat Pusam menjamu Mitra Kukar di putaran kedua, tepatnya 24 Mei mendatang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar