PUTRA SAMARINDA Fans Club

Sabtu, 17 Mei 2014

Latihan ke Gresik

Lamongan (sapos onlineArsitek tim Putra Samarinda (Pusam), Nil Maizar benar-benar memaksimalkan waktu yang ada untuk memaksimalkan timnya. Minimnya waktu latihan yang diberikan padanya, membuat mantan pelatih Semen Padang tersebut tak mau melewatkan waktu luang dengan sia-sia.

Faktanya kemarin sore. Setelah tim tiba di Hotel Mahkota, Lamongan sekitar pukul 13.30 Wita, sorenya tim langsung menjalani latihan ringan di seputaran hotel.
"Saya mau pemain bisa terus menjaga kebugarannya. Saya pikir latihan ringan di sekitar hotel tak membuang tenaga mereka, karena latihannya ringan saja," kata Nil.
Untuk lebih memaksimalkan persiapan, pagi ini pukul 07.00 Wita, tim akan bertolak menuju Gresik. Tujuannya jelas, menjalani latihan satu lapangan agar taktik dan strategi bisa lebih maksimal. Minimnya lapangan sepak bola di Lamongan, membuat tim harus berangkat ke Gresik. Widodo Cahyono Putra, mantan pelatih Persegres Gresik sudah dihubungi untuk peminjaman sarana latihan tersebut.
"Jarak Lamongan ke Gresik tak terlalu jauh, jadi kita bisa memaksimalkan persiapan di Gresik. Kita gunakan lapangan SSB (sekolah sepak bola, Red) milik Widodo," ujar manajer tim Coeng Agus Setiawan.
Pemahaman taktik dan strategi dengan pelatih baru, menurut Coeng memang sangat penting saat ini, terutama untuk pemain yang baru pertama kali mengikuti program Nil Maizar. Bayu Gatra, Loudry Meilana, Aldaier Makatindu dan Lerby Aliandri, adalah pemain yang selama ini tak pernah ikut latihan di bawah kendali Nil. Seperti diketahui, keempatnya langsung bertolak ke Jakarta untuk menjalani pemusatan latihan di Timnas U-23, setelah Pusam ditaklukan Persiba Balikpapan, 8 Mei lalu.
Bayu sendiri kemarin sempat terlibat perbincangan dengan Nil Maizar, saat tim tiba di hotel. Keempat pemain Timnas U-23 tersebut memang sudah tiba terlebih dahulu di Lamongan.
"Saya sih berharap sisa waktu dua hari sebelum pertandingan, semua pemain bisa mengikuti apa yang diinginkann pelatih. Makanya besok pagi (pagi ini, Red), menjadi kesempatan bagus memaksimalkan persiapan tersebut," pungkas Coeng. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar