PUTRA SAMARINDA Fans Club

Selasa, 13 Mei 2014

Nil Masih Meraba Kekuatan Pusam

SAMARINDA (kaltimpost online) – Pelatih anyar Putra Samarinda (Pusam), Nil Maizar, akan memimpin latihan hari ini di Stadion Madya Sempaja. Ini merupakan pertama kali Nil menjalankan tugasnya, sejak menggantikan Mundari Karya.
Nil mengaku belum tahu banyak peta kekuatan Pesut Mahakam. Itu pula yang membuatnya lantas banyak bertanya dengan manajemen, meminta informasi terbaru pemain. “Setibanya di Samarinda, saya langsung bertanya dengan manajemen mengenai kondisi terakhir tim dalam pertandingan kali Ini,” jelas Nil.

VO2 Max yang menjadi penyokong utama pemain dalam berlatih, menjadi salah satu yang paling diburu Nil. “Sudah ada sedikit gambaran yang ditunjukkan oleh manajemen. Saya akan minta informasi yang lebih mendetail kepada para asisten pelatih,” tambahnya.

Kemampuan VO2 Max pemain Pusam menjadi yang paling disorot eks pembesut Timnas Indonesia tersebut. Terlebih laga perdana putaran kedua, kontra Persela Lamongan (19/5), semakin dekat.

“Meningkatkan kualitas VO2 Max itu perlu waktu yang panjang dan program yang ketat. Karena itu saya ingin memastikannya,” tutur Nil.

Selain itu, mantan pelatih Semen Padang itu juga menyebutkan dari informasi tersebut akan menjadi acuan utama baginya untuk mengevaluasi pemain selama separuh musim pertama. Walau dia belum sempat menyaksikan secara langsung kualitas Radiansyah dkk.

“Soal evaluasi pemain, kami punya waktu sampai penutupan masa transfer pemain paruh musim awal Juni nanti,” tuntasnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar