PUTRA SAMARINDA Fans Club

Kamis, 22 Mei 2014

Lerby Tak Fit (?)

SAMARINDA (Sapos Online). Kondisi pemain Putra Samarinda (Pusam) sepulang dari laga away menghadapi Persela Lamongan, masih saja bermasalah. Setelah Naser Al Sebai mengalami sakit, kemarin giliran Lerby Aliandri Pong Baru, striker muda Pusam mengalami hal serupa. Lerby bahkan tak bisa menjalani latihan kemarin pagi bersama pemain lainnya di Stadion Utama Kaltim, Palaran.

Manajer tim Coeng Agus Setiawan kepada harian ini kemarin menjelaskan, Lerby mengalami masalah di pencernaannya. Akibatnya ia harus tinggal di mes saat pemain lain menjalani latihan.

“Lerby mengaku mengalami diare. Jadi kami sepakat tak membawanya dalam latihan. Kami sih berharap kondisi Lerby bisa lebih baik sampai jelang pertandingan,” ujar Coeng.

Lerby sendiri saat dikonfirmasi terpisah malam tadi mengatakan, ia merasa tak nyaman di perut sebelum tim menjalani latihan.

“Saya juga tak tahu kenapa. Mungkin pengaruh makanan di Lamongan dan saya baru merasakannya di Samarinda,” ujar Lerby.

Namun Lerby mengatakan kondisinya sekarang sudah membaik. Ia berharap bisa fit sebelum laga lawa Mitra Kukar, Sabtu (24/5) malam.

“Saya sangat ingin bermain nanti. Tapi semua keputusan ada di tangan pelatih. Besok pagi (pagi ini, Red) saya sudah bisa latihan dan saya akan perlihatkan kalau sakit saya tak apa-apa,” ujar Lerby.

Sayang memang jika Lerby tak bisa bermain. Sebab saat ini ia sedang dalam kepercayaan diri tinggi. Dua golnya dalam tiga pertandingan terakhir, menjadi bukti mantan bomber Pusam U-21 ini tengah dalam kepercayaan diri bagus.

Sakitnya Lerby, juga membawa pengaruh pada komposisi pemain dalam latihan kemarin. Jika sebelumnya Spaso diduetkan dengan Lerby, kemarin pagi Nil Maizar mencoba beberapa pemain sebagai sebagai striker.
“Kita masih ada waktu mengatur kompisisi di lini depan dan juga tengah. Sudah bisa bermainnya Ebrahim Loveinian, membuat banyak opsi di jantung permainan. Kita lihat saja sampai latihan besok pagi (pagi ini, Red). Mudah-mudahan saja kondisi Lerby dan pemain lain baik-baik saja,” kata Nil.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar