PUTRA SAMARINDA Fans Club

Sabtu, 17 Mei 2014

Senang Suasana Tim

Samarinda (sapos online) Nil Maizar memang bukan pelatih bertipikal keras. Ia selalu berusaha membawa suasana nyaman dalam timnya, terlebih jelang pertandingan seperti sekarang. Kedekatannya dengan pemain, menjadi salah satu faktor pembawa perubahan dalam tim saat ini.

"Saya hanya berusaha agar pemain tak tegang. Ini pertandingan pertama mereka di putaran kedua. Saya tak mau bicara bagaimana hasil putaran pertama bersama pelatih terdahulu, tetapi saya ingin pemain lebih bisa berbuat di putaran kedua," ujar Nil.
Kebersamaan antar pemain, serta kekompakan yang dilihatnya di luar lapangan, membuat Nil yakin timnya bisa berbuat baik saat bertemu Persela Lamongan, Senin (19/5) malam nanti. Apalagi hasil di putaran pertama dengan kemenangan 3-0, membuat dirinya yakin M Roby dkk bisa meraih apa yang diinginkannya.
“Suasana dalm tim saya lihat sangat bagus. Apalagi di dalamnya ada pemain yang sudah lama bersama," tambahnya.
Pemain lama yang dimaksud Nil adalah para pemain eks PON Kaltim 2012 lalu. Saat ini nyaris semua pemain mantan PON berada di Lamongan. "Saya sengaja membawa pemain lebih banyak, agar saat latihan tim bisa menjalankan strategi dengan baik. Jelas sulit latihan satu lapangan penuh jika pemain hanya 18 orang saja," ujarnya.
Menariknya, di dalam tim yang berangkat ke Lamongan di tur perdana pada putaran kedua ini, terdapat satu pemain U-21. Dia adalah Indra "Koting" Permana. Koting disiapkan untuk mengisi pos bek kiri, jika terjadi sesuatu pada Fadil saat persiapan saat ini. Fadil otomatis menjadi satu-satunya pemain di bek kiri, setelah Erik Setiawan dipastikan absen.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar