PUTRA SAMARINDA Fans Club

Kamis, 01 Mei 2014

Mengamuk di Demang Lehman

SAMARINDA. Laga perdana Putra Samarinda U-21, di pentas Indonesia Super League (ISL) U-21 langsung moncer. Menghadapi Barito Putera U-21 di Stadion Demang Lehman malam tadi, Pusam menang dengan skor telak 4-1. Empat gol kemenangan Pusam diciptakan Adi Nugroho di menit 55 dan 65, serta dua gol dari kaki Indra Permana (76’) dan ditutup Terens Puhiri, 5 menit jelang pertandingan bubar.

Ony Yahya, manajer Pusam U-21 saat dikonfirmasi Sapos malam tadi mengatakan, kemenangan ini menjadi awal bagus untuk timnya mengarungi kompetisi musim ini.

“Anak-anak bermain sangat baik di babak kedua, sehingga kami bisa menang dengan skor besar,” ujar Ony.
Di babak pertama, Pusam U-21 bermain di bawah performa terbaiknya. Banyak kesalahan elementer dilakukan tim besutan Heriansyah ini. Demam lapangan karena melakoni pertandingan pertama, menurut Ony menjadi salah satu penyebabnya.

Gol lawan terjadi setelah terjadi kemelut di depan gawang Pusam U-21 yang dikawal Yogi. Bola yang lepas dari tangkapan Yogi, berusaha dihalau dengan kaki. Namun bola sudah dikuasai lawan. Akibatnya Yogi melakukan pelanggaran keras saat berusaha menghalau bola. Wasit langsung menunjuk titik putih. Eksekutor Barito Putera U-21, sukses menjalankan tugasnya dengan baik. Tertinggal 1-0, membuat pemain Pusam berusaha membalas. Namun usaha menjebol gawang lawan baru terjadi di babak kedua.

“Anak-anak diminta bermain lebih tenang dan lebih berani menguasai bola. Hal itu tak mereka lakukan di babak pertama, sehingga lawan dengan mudah memutus alur serangan kita,” ujar Ony.

Di babak kedua Pusam U-21 memang menguasai penuh permainan. Selain mampu mencetak empat gol, penguasaan bola juga dipegang penuh Reynaldi Junior dkk. Dari catatan yang diterima harian ini, Pusam menguasai permainan hingga 56 persen. Dengan kemenangan ini, Pusam U-21 sementara memimpin klasemen Grup IV. Di pertandingan lain malam tadi, Mitra Kukar U-21 gagal meraih hasil maksimal saat bertemu Persiba U-21. Anak-anak Naga Mekes junior takluk 1-2 di kandang Persiba U-21.

1 komentar: