PUTRA SAMARINDA Fans Club

Senin, 17 Maret 2014

Persiram Raja Ampat kalahkan Putra Samarinda 1-0

Yogyakarta, goal.com. Persiram Raja Ampat mempertahankan rekor positif belum pernah kalah mereka di kompetisi Indonesia Super League (ISL) 2014 wilayah Timur, itu setelah anak asuh Gomes de Oliveira sukses menekuk perlawanan Putra Samarinda dengan skor tipis 1-0, di stadion Maguwoharjo, Sleman, Senin (17/03).

Babak Pertama

Begitu kick-off dimulai baik Persiram Raja Ampat sebagai tim tuan rumah serta tim tamu Putra Samarinda tampak sama-sama tak ragu untuk tampil menyerang, kedua tim pun harus bermain di atas lapangan yang cukup basah akibat hujan yang sempat turun sebelum laga dimulai di stadion Maguwoharjo Sleman.

Baru berjalan dua menit, Pusam sudah mendapatkan kesempatan melalui sepakan bebas, tapi Pavel Solomin yang jadi penendang tak mampu memberikan ancaman keapada gawang Persiram yang dikawal Deni Marcell karena sepakkannya masih membentur pagar.

Tak lama tepatnya di menit kelima juga ketujuh, Persiram mendapatkan kans lewat tendangan jarak jauh Mbida Messi serta Osas Saha, tapi percobaan dari Messi hanya melebar dan sepakan Osas dapat diselamatkan Dwi Kuswanto.

Laga berjalan cukup ketat karena kedua tim tak juga sukses mendapatkan angka, pada menit ke-20 Pavel Solomin kembali mendapat kesempatan tendangan bebas, tapi tendangan Solomin hanya melambung saja.

Persiram bermain apik dalam membangun serangan, namun para pemain bertahan mereka pun tampil sama baik dan tegas membatasi pergerakan pemain Pusam.
Hingga laga memasuki 15 menit akhir tim malah sering berkutakatik memainkan bola di tengah, Dewa Laut juga Pesut Mahakam seakan menunggu celah pertahanan terbuka dari lawan.

Persiram jadi tim yang lebih banyak menekan menjelang babak pertama berakhir, Osas Saha dan juga Stevan Imbiri cukup membuat repot lini bertahan Pusam. Namun hingga paruh pertama usai, kedua tim harus bermain imbang tanpa gol. Paruh pertama berjalan cukup keras, tiga kartu kuning pun dikeluarkan oleh wasit, masing-masing kepada Pavel Solomin, Elvis Harewan dan Ortisan Solossa.

Babak Kedua

Babak kedua mulai dan laga berjalan datar-datar saja pada sepuluh menit pertama. Hingga pada akhirnya, Osas Saha yang diduga melakukan aksi diving di kotak penalti Pusam diganjar kartu kuning oleh wasit di menit ke-51.

Akhirnya wasit benar-benar mengukum Pusam dengan penalti pada menit ke-53, lagi-lagi Osas yang dilanggar di kotak terlarang oleh pemain Pusam. Mbida Messi jadi algojo dan menuntaskan tugasnya dengan apik yang merubah skor 1-0 untuk 53', meski bola sempat terbentur tiang namun beruntung bola masuk.

Usai tertinggal Pusam semakin mencoba untuk keluar menyerang, kans sempat diperoleh Pavel yang menerima umpan Bayu, namun hari baik tidak menghampiri Pavel, sepakannya di menit ke-63 melebar.

Tapi meski memimpin, Persiram justru seperti meningkatkan intensitas penyerangan. Percobaan dilakukan oleh Imanuel Padwa di menit ke-65, dan Elvis Harewan semenit kemudian, sayang spekulasi keduanya tidak menghasilkan gol.

Tuan rumah bergantian melakukan ancaman, Kubay Quaiyan, Imbiri hingga Messi membuat repot Dwi Kuswanto di bawah mistar Pusam. Tim tamu yang ingin mengejar ketertinggalan seakan frustasi sulit untuk mengoprek pertahanan lawan, Spasojevic dan Bayu Gatra tidak secemerlang laga-laga sebelumnya.

Tempo memanas menyebabkan permainan keras pun terjadi, mangsanya adalah Elvis Harewan yang harus diusir keluar oleh wasit karena melakukan pelanggaran, beruntung pengusiran Elvis terjadi di menit ke-88. Membuat anak asuh Gomes de Oliveira tidak perlu bermain dengan sepuluh pemain terlalu lama.

Tambahan waktu dua menit pun tidak cukup untuk pasukan Mundari Karya, mereka gagal menyamakan kedudukan hingga sang pengadil meniupkan peluit tanda laga telah usai. Mbida Messi jadi satu-satunya pencetak gol dalam laga ini lewat titik putih di menit ke-53. Persiram 1, Pusam 0.

Susunan Pemain

Persiram: Marcell, Padwa, Leonard, Kubay, Elvis, Simunapendi (59' Berd Sani), Ortizan, Kabiay, Banggo (38' Imbiri), Messi, Osas (90' Gideon).

Pusam: Kuswanto, Roby, Ramandika (35' Yusar), Naser, Setiawan, Bayu, Darma, Solomin, Spasojevic, Loudry (52' Joko), Samma (67' Aldeir).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar