PUTRA SAMARINDA Fans Club

Selasa, 29 April 2014

Kebahagiaan Ganda Lerby

SAMARINDA. Kemenangan telak Putra Samarinda (Pusam) atas Persela di Stadion Utama Kaltim, Palaran, memang membuat semua penggawa tim puas. Namun kebahagian berlebih sudah pasti dirasakan Lerby Aliandry Pong Baru, striker muda milik Pusam. Selain mampu mampu membuka keran golnya musim ini, Lerby juga melakukannya di kampung halamannya sendiri. Seperti diketahui, Lerby adalah putra asli Palaran. Ia lahir di Palaran 21 Desember 1991 silam.

Dan satu kabar lebih mengejutkan didapatnya di ruang ganti. Ya, Lerby langsung dipanggil mengikuti seleksi pembentukan Timnas U-23 ke Asian Games, akhir tahun nanti di Incheon, Korea Selatan. Muhammad Zein Al Hadad, salah satu utusan PSSI ke Kaltim yang hadir di stadion, memberikan kepastian pemanggilan Lerby ke manajemen Pusam.

“Terus terang saya sendiri tak tahu kalau saya dipanggil seleksi pembentukan tim di Tim Nasional. Ini berita mengejutkan sekaligus membahagiakan buat saya,” ujar Lerby.

Lerby memang sangat puas di pertandingan kemarin. Itu terlihat dari ekspresinya usai mencetak gol. Ia melampiaskan kebahagiannya dengan berlari dan berteriak ke arah tendangan sudut. Bahkan tiang sepak pojok sampai terlepas karena dipukulnya. Akibat kejadian itu, ia langsung diganjar wasit kartu kuning.

“Selama ini saya selalu masuk menjadi pemain pengganti. Saat diminta jadi starter, saya ingin membuktikan kualitas saya. Akhirnya saya bisa. Makanya saya sangat emosional setelah mencetak gol,” terangnya.
Gol pembuka di musim ini, ia persembahkan buat masyarakat Samarinda, khususnya suporter yang masih mendukung perjuangan Pusam.

“Mudah-mudahan ini jadi awal bagus buat saya. Gol pembuka ini jadi pelecut semangat saya untuk lebih kerja keras agar bisa terus menjadi pilihan,” ujarnya.

Musim lalu, Lerby “hanya” mencetak dua gol sepanjang musim. Total 401 menit dijalani Lerby dan gawang PSPS Pekanbaru, merupakan satu-satunya gawang yang bisa dijebol Lerby sebanyak 2 kali. Di musim ini ia sudah bermain 94 menit, yakni masuk sebagai pengganti ketika Pusam bertemu Perseru Serui dan Mitra Kukar.  Pertandingan kemarin adalah kali pertama ia bermain sebagai starter, meski ia akhirnya ditarik keluar karena cedera di menit 73.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar